Cara Menggunakan VPN dengan PPTP untuk internet gratis - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara Menggunakan VPN dengan PPTP untuk internet gratis

Advertisement
Cara menggunakan VPN dengan PPTP - Cara menggunakan VPN dengan PPTP ini, saya menggunakan komputer Sistem Operasi Windows 7. Sehingga pengaturannya mungkin sedikit berbeda jika anda menggunakan sistem operasi lainnya. Untuk pengguna Android silahkan baca Cara setting VPN android untuk internet gratis. Dengan menggunakan vpn pptp internet anda tidak akan di ketahui keberadaan ip asli lokasi saat berinternetan. Karena akan dialihkan sesuai server vpn yang kamu gunakan. Jadi banyak untungnya jika kamu menggunakan vpn ini.

Langkah-langkah melakukan koneksi VPN dengan PPTP:

Dalam contoh berikut kita akan menggunakan VPN dari super vpn

Username : tcpvpn.com-delhendro
Password : a12345
Host IP Address : 128.199.132.217

Untuk simcard yang saya gunakan adalah eXeL bebas

  1. Langkah pertama masuk Control Panel, kemudian pilih ”View network status and tasks” dibawah kategori “Network and Internet”.
  2. Kemudian, klik pada pilihan “Setup a new connection or network“
  3. Pilih pada “Connect to a workplace“, kemudian pilih Next
  4. Langkah selanjutnya, pilih “No, create a new connection“, kemudian Next.
  5. Selanjutnya, pilih “Use my internet connection (VPN)“
  6. Pada bagian Internet address isikan dengan VPN server (contoh: 128.199.132.217), dan untuk Destination name isi bebas saja “delhendro” , dan tandai pada “Don’t connect now”.
  7. Kemudian, pada bagian username isikan “tcpvpn.com-delhendro”, untuk password biarkan kosong (karena password akan berubah secara berkala), kemudian pilih “Create”.
  8. Terakhir pilih “Close“.
  9. Untuk melakukan proses koneksi VPN, pastikan terlebih dahulu koneksi internet anda sudah aktif. Klik pada status koneksi di system tray (pojok kanan bawah taskbar), pilih delhendro, kemudian klik “Connect “.
  10. Isikan username  password: a12345, kemudian klik “Connect” (biarkan domain kosong).
  11. Proses koneksi akan berlangsung, dan tunggu sampai VPN terhubung. Jika VPN telah terhubung, maka akan terlihat 2 koneksi yang connected pada status koneksi di Windows 7 (pojok kanan bawah)
  12. Selesai. Silahkan buat browsing, download dan streaming sepuasnya.

Dalam kondisi terhubung VPN, maka koneksi anda akan terenkripsi dan dapat melewati firewall atau content filtering dengan aman.

Untuk akun VPN di atas hanyalah contoh. Jadi gunakan akun VPN yang masih aktif atau bisa juga kunjungi www.tcpvpn.com

Catatan :

• Tutorial VPN dengan PPTP  ini hanya berlaku jika ISP yang anda gunakan mendukung protokol enkapsulasi Generic Routing Encapsulation (GRE). Jika ISP tidak mendukung, maka tidak memungkinkan untuk dapat terhubung ke VPN.

• Untuk kepentingan bersama, mohon kiranya jangan melakukan penyalahgunaan VPN ini.



Apaka enaknya Android jika di root dan apa resikonya ? Silahkan baca Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Demikian Cara Menggunakan VPN dengan PPTP untuk internet gratis. Semoga bisa bermanfaat. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan hubungi kontak atau pesan melalui fanpage kita.

Artikel Terkait :

Back To Top