Cara memperbaiki hp yang kena air dengan mudah - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara memperbaiki hp yang kena air dengan mudah

Advertisement
Cara memperbaiki hp yang kena air - Ini adalah pengalaman pribadi saya waktu mau ke sawah (maklum anak petani :D) saya bawa handphone dan seplastik kopi. Keduanya saya taruh dalam satu plastik besar. Ketika istirihat habis mencangkul minum kopi sambil maen handphone. Gak taunya kopi yang saya taruh diplastik bocor dan handphone juga basah karena kena air kopi tersebut. Langsung saya lakukan trik di bawah ini dan hasilnya handphone masih bisa nyala.

Jika kamu mengalami nasib seperti saya coba praktikan saja cara Cara memperbaiki hp yang kena air dengan mudah :
  1. Jika hp/ponsel sobat terkena air, Hal pertama yang segera sobat lakukan adalah matikan Handphone.
  2. Lalu Segera cabut baterai hp sobat dari tempatnya.
  3. Lepaskan semua komponen yang memungkinkan untuk dilepas, seperti simcard sobat, memori card, kasing dan lain-lain.
  4. Dan Keringkan segera dengan lap atau tisue halus, atau juga dengan hair dryer asal tidak terlalu dekat, tidak disarankan dibawah sinar matahri langsung karena bisa merusak layar.
  5. Komponen Handphone disusun dalam celah rongga kecil butuh waktu lama (1-2 hari) untuk memastikannya benar-benar kering, yang pasti dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil terbaik.
  6. Dan bisa juga menaruh handphone dalam kotak kedap udara yang berisi dengan butiran penyerap uap air (desiccant). jika tidak punya bisa diganti dengan beras. Diamkan selama 2 hari.
  7. Setelah melalui beberapa proses diatas sobat coba hidupkan Handphone.
  8. Tips ini adalah proses terakhir dan keberhasilan tergantung seberapa parah dan seberapa cepat hanphone dimatikan sesudah terkena air.
Sekian postingan Cara memperbaiki hp yang kena air dengan mudah, ini merupakan pengalaman saya semoga membantu bagi kamu yang handphone nya terjatuh atau kemasukan air. Jika cara di atas tidak berjalan silahkan bawa tukang servise handphone untuk melakukan perawatan lebih baik.
Tag : Tip dan Trik

Artikel Terkait :

Back To Top