Cara mengatasi error saat download di play store - Pengetahuan Dunia Teknologi Informasi

Cara mengatasi error saat download di play store

Advertisement
Cara mengatasi error saat download di play store - Notifikasi kesalahan saat mencoba update atau download di Android, biasanya memiliki kode error berupa 3 digit angka. Misal error 491, 413, 403, 498, 921 dll. Angka-angka tersebut sebenarnya sangat penting untuk mengetahui lebih spesifik kesalahan apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Untuk mengatasi error saat download aplikasi di android adalah dengan cara menghapus cache dan data di aplikasi bersangkutan atau bisa jadi di aplikasi Playstore. Untuk menghapus cache dan data di aplikasi playstore, yang bisa diakses melalui setting, application, application manager, pilih All, dan pilih Google Playstore. Clear cache dan clear data. Kemudian restart device dan coba lagi. 

Jika masih tidak berhasil, langkah berikutnya masuk ke setting, account, pilih google, dan hapus akun google Anda. Jika device tidak mengijinkan akun dihapus, buat dahulu akun Google tambahan di tempat yang sama dengan mengklik +Add account. Buat akun lain dengan email google yang berbeda. Kemudian hapus akun asli yang biasa anda pakai.

Setelah itu restart device, kemudian +Add account lagi dengan akun asli Anda yang tadi dihapus. Buang akun tambahan yang tadi baru dibuat. Kemudian masuk lagi ke setting, application, application manager, pilih all, dan kali ini pilih google play services. Clear cache kemudian force stop.

Setelah langkah-langkah tersebut, sekarang dicoba lagi mengunduh atau update aplikasi yang Anda butuhkan. Terkadang kesalahan mengunduh ini juga bisa terjadi karena koneksi internet. Kalau sebelumnya diunduh melalui jaringan selular, coba sekarang diunduh melalui jaringan WiFi. Terkadang malah kebalikan, ketika gagal memakai WiFi, bisa jadi malah berhasil dengan koneksi selular.

Pernah mengalami saat membuka aplikasi di Android tiba-tiba muncul tulisan Force Close ? Ini cara menanganinya Penyebab aplikasi Android keluar sendiri saat dipakai dan cara menanganinya

Buat pengguna iPhone pasti baterainya boros, berikut tip menhematnya Trik menghemat baterai iPhone supaya tidak cepat habis

Pake Android pengen telepon gratis tanpa pulsa? silahkan baca Aplikasi android untuk telpon gratis tanpa pulsa

Demikian Cara mengatasi error saat download di play store. Semoga masalah anda dapat terselesaikan dengan baik.
Tag : Android

Artikel Terkait :

Back To Top